Jumat, 26 Februari 2010

Hidup Berkah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Teman Penggemar Mukjizat, Sholat dan Doa,

Apa kabar di pagi yang indah ini? Teriring doa, semoga Allah melimpahkan kesehatan & rizki untuk anda sekeluarga, amin ya robbal alamin...

Segala puji dan syukur bagi Allah penguasa seluruh alam semesta. Hanya kepada Allah kita meminta petunjuk dan pertolongan. Dialah pemberi petunjuk kepada siapapun yang dikehendaki-Nya. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabat-sahabatnya dan seluruh umatnya, termasuk kita semua hingga akhir zaman.

Keberhasilan hidup seseorang ada yang disebabkan karena kepandaiannya, ada yang karena keuletannya, dan tak jarang meski kurang pandai dan kurang ulet, tetapi berkah kebaikan perilakunya menyebabkannya selalu terbawa oleh “gerbong” keberhasilan. Kualitas hidup seseorang dapat dilihat pada perilakunya sehari-hari, dari bangun tidur pagi hari hingga kembali ke peraduan pada malam hari.

Setiap orang berbeda-beda tingkat pendidikan, tingkat sosial dan tingkat keimanannya, tetapi perilakunya sehari-hari akan mengumpulkan mereka dalam satu kelompok yang identik. Meski akhlak seseorang tersembunyi di dalam jiwanya, tetapi adab dan tatakarama yang diikuti dan nampak dari luar akan menyuburkan akhlak yang tersembunyi itu. Kemukminan seseorang dapat dilihat dari perilakunya sehari-hari yang secara konsisten dilakukannya, dan menurut hadis Rasulullah indikator imannya dapat dilihat pada 77 variabel (disebut 77 cabang iman).

Adab adalah akhlak yang bersifat lahir. Untuk menyuburkan nilai keimanan, Islam mengajarkan adab yang sangat dianjurkan untuk diikuti. Adab Islam menyangkut seluruh aspek kehidupan, baik dalam berhubungan dengan Allah, dengan sesama manusia, maupun dengan diri sendiri, dari sejak bangun tidur, beribadat, bekerja dan hingga kembali ke tempat tidur. Itulah kunci hidup berkah.

Wassalam,
agussyafii
-
Tulisan ini ditulis dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Munajat Amalia (MULIA)' Hari Ahad, Tanggal 7 Maret 2010 Di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii atau http://agussyafii.blogspot.com, http://www.twitter.com/agussyafii, atau sms di 087 8777 12 431

Tidak ada komentar:

Posting Komentar