Selasa, 02 Maret 2010

KETIKA GELISAH MENYERANG DAN BADAN TERASA SAKIT..

Rileks kan pikiran dan badan.
Lakukan peregangan lewat shalat yg sempurna, dan curahkan perhatian bhw kita sedang konsul sama Allah, berhadapan seperti berhadap-hadapan dengan dokter, konsultan, psikiatris, ustadz.
Sampe terasa nyata dan hangatnya kasih sayang Allah.

Pas ruku dan sujud, dibuat lama, hingga seluruh otot-otot bergerak ke satu titik yang paling terasa sakit, menjadi beban, dan dianggap sebagai pusatnya.
Kalo terasanya di hati, ya kirim segala energi ke hati.

Berdoa sepenuh hati, dan baca al Qur'an.
Sesungguhnya doa dan membaca al Qur'an, akan menenangkan hati dan menjadi obat segala obat.

"Hai hamba-Ku, apabila kamu hidupkan malammu untuk-Ku dan kamu aktifkan siang harimu untuk menuntut ilmu-Ku,maka kamu termasuk salah seorang dari pembesar hamba-Ku.Barang siapa telah memelihara zikir-Ku karena kebiasaan dirinya,berarti dia telah membuat suatu perjanjian untuk keselamatan dirinya kepada-Ku".
(Hadits Qudsi)

"Sungguh,kadang-kadang terlintas dihatiku suatu persoalan yg sulit untuk aku pahami,maka aku beristighfar kepada Allah,sehingga dadaku menjadi lapang dan persoalan itu terpecahkan. Terkadang aku berada di pasar,Masjid,atau sekolah,hal itu tidak menghalangiku untuk mengucapkan istighfar,hingga aku memperoleh apa yg aku inginkan."
(Ibnu Taimiyyah)


monggo silahkan untuk dicoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar