Senin, 01 Maret 2010

Koleksi Hadits Dari 9 Kitab Induk (Kutubut Tis’ah) [Arab Plus Terjemahan] Gratis dan Bukan Bajakan

1. Deskripsi singkat:

File ini merupakan versi offline dari sebuah web yang sekarang sudah tidak ada didunia maya [entah kenapa] asal web itu adalah http://www.telkom-hadits9imam.com/ atau http://hadits.aiconmedia.web.id/index.htm tapi sekarang dah ga bisa dibuka. Jadi ini adalah file legal bukan bajakan dan yang penting adalah gratis. Oleh karena itu ada diantara hamba Allah yang berinisiatif untuk membuat versi offline-nya. Ana ga tahu siapa orangnya, tapi yang jelas dia menyimpan file-nya di Indowebster dengan nama uploader Idrusfirmansyah. Pada file ini tentu tidak ada fitur lengkap seperti yang ada pada versi premium seperti penelusuran sanad, derjat para rawi, komparasi sanad, matan, dan rawi serta lainnya. Namun bagi ana pribadi yang penting adalah ana bisa dapatkan koleksi lengkap lebih dari 62000 hadits beserta sanad dan terjemahan matannya. 

2. Cara mendapatkannya mudah, ikuti langkah2 berikut:

# Coba download 2 file yang telah di kompres berikut:
a. http://www42.indowebster.com/627ab9112796c803aae51e5a69b4e3b1.rar.
b. http://www43.indowebster.com/c2c0147584dfaabe8593b7270bf66d41.rar
Dua file ini besarnya sekitar 80 MB. 

# Setelah di download, pastikan antum tempatkan file tersebut dalam sebuah folder di partisi C [jangan di partisi yang lain semisal D, E dan lainnya sebab tidak akan terbuka nanti hasil ekstraknya]. Kemudian ekstrak file tersebut dengan Winrar atau software lainnya. Ekstrak file yang pertama yakni file hasil download dari link pada point a diatas lalu secara otomatis akan ada permintaan untuk membuka file yang kedua yakni file hasil download dari point b diatas. Setelah itu coba antum buka salah satu file yang telah diekstrak semisal index.html maka akan muncul gambar seperti di bawah

# Selasai deh dan selamat menikmati.

Catatan:

# Kekurangan yang ada pada file ini adalah tidak adanya penilaian derajat hadits dari para ahli hadits jadi kita tidak tahu mana hadits yang shahih atau dha’if. Namun untuk ana secara pribadi hal ini bisa diatasi sebab ana memiliki ebook shahih sunan arba’ah [Abu Dawud, Tirmidzi, An-Nasa-I dan Ibnu Majah] karya Syaikh Al-Albaniy. Namun karena beberapa alasan ana tidak bisa memberikannya kepada orang lain via internet atau paket kiriman. Khusus peminat dengan kriteria tidak punya cukup uang untuk membeli 12 jilid kitab shahih sunan arba’ah edisi terjemah karya Syaikh Al-Albaniy bisa langsung datang ke kos ana dan ana akan copy kan gratis. Namun bagi yang punya cukup uang sebaiknya membeli langsung edisi hardcopy-nya dari penerbit Pustaka Azzam. 

# Tolong sebarkan note ini baik kepada orang awam maupun penuntut ilmu sebanyak2nya. Semoga bermanfaat bagi orang lain.

Akhukum fillah Abu ‘Abdillah Fandi 


14 komentar:

  1. assalamu'alaikum, ijin share link downloadny y... ^ ^

    BalasHapus
  2. AWW. Akhii as-Sa'iidu. Ana fi haajatin maassah ilaa haadzihil kutub at tis'ah. Fa arjuu min samaahatikum an tu'dzinuu lii biinzaalihaa. Alfa Syukrin lakum. WWW. Hidayatullah Rosyidi

    BalasHapus
  3. afwan, file/address sudah tidak ada. Tolong dishare ulang

    BalasHapus
  4. tolong di share lagi file kutubut tis'ah nya ya.............. karena filex sudah tidak ada.

    BalasHapus
  5. filenya udah gak ada, tolong di upload ulang....

    BalasHapus
  6. afwan sekedar info,
    Ana dengar dari seorang kawan bahwa ternyata versi resmi (dan "sayangnya" tidak gratis) dari kutub tis'ah yang disusun oleh Lidwa Pusaka ini sudah muncul dengan tampilan yang baru dan lebih baik.
    Terus terang sampai sekarang ana sendiri gak tau harganya berapa dan bisa dibeli di mana. Walaupun agaka heran juga sih, karena dengan sponsor sebesar TELKOM, kok akhirnya software yang bermanfaat dunia-akhirat ini "dijual".

    BalasHapus
  7. assalamu'alaikum. ana pernah dengar kalau produk ini bukan punya telkom. cuma ada kerjasama yg mengharuskan penggunaan logo telkom. coba deh search di forum-forum utk info lanjutannya.

    ana paham kok kalau itu tidak gratis. kan mereka mau ngumpulin dana untuk penerjemahan syarah2nya. kalau gratis mereka gak bakalan kuat nerjemahin lagi.

    kalau mau yang gratis dan legal, ada kok di http://lidwa.com

    ayo kita dukung kemajuan dakwah dengan tidak serta merta mengharap gratis. masak kalah sama orang kristen yang berani nyumbang banyak utk gereja. kita baru disuruh bayar pekgo aja komplen :) pekgo kan seharga isi bensin motor 2 minggu

    BalasHapus
  8. ana gak bisa donload np ya?

    BalasHapus
  9. mhn d share ulang mas

    BalasHapus
  10. penerjemahan gk dapet apa2...gratisin aja

    BalasHapus
  11. bos... kostannya dimana? ane pengen pinter tp lg boke ga pnya duit,minta alamatnya dong...!

    BalasHapus
  12. bos....kostannya dimana? ane mau ngopi file2 gratisnya, bolehkan?

    BalasHapus
  13. Bisa jugak dilawati di Web lidya pustaka, addressnya http://lidwa.com/app/

    BalasHapus
  14. https://archive.org/details/SetupHaditsSoft

    BalasHapus