Rabu, 28 April 2010

~ Indahnya Bershalawat kepada Rasulullah SAW ~

Assalamu'alaikum saudara q semuanya.
Bismillahirrahmanirrahim.
Allah Ta'ala berfirman " Sesungguhnya beserta para malaikat-Nya bershalawat atas Nabi Saw.Wahai orang yang beriman ucapkanlah shalawat dan salam atasnya " ( QS.Al-Ahzab : 56 ).
Dari ayat al-qur'an diatas bisa kita pahami bahwa Allah dan para malaikat bershalawat kdpada Nabi Muhammad Saw.Dan Allah menyeru kepada orang-orang yang beriman untuk bershalawat dengan mengucapkan salam dengan penuh penghormatan kepada Nabi Saw.
Dan sebagaimana kita simak nasehat dari Ibnu Athailah " betapa indahnya hidup ini jika di hiasi dengan taat kepada kepada Allah yaitu dengan berzikir kepada Allah dan bershalawat atas Rasulullah Saw disetiap waktu disertai dengan hati yang ikhlas,jiwa yang tenang,niat yang baik dan perasaan cinta kepada Rasulullah Saw.
Dan apakah yang selalu menyebabkan diri kita lalai dari shalawat ?
Padahal masih bisa kita bernyanyi dua sampai dengan tiga lagu di waktu yang senggang ?
Tiada hari tanpa bershalawat,marilah kita bershalawat kepada Rasulullah Saw karena shalawat kepada Rasulullah Saw itu indah dan hidup ini jauh lebih bermakna.
Berbahagialah orang yang merasa nikmat dengan bershalawat kepada Rasulullah Saw karena menurut Rasulullah Saw orang yang paling dekat dengan beliau pada hari kiamat adalah orang yang paling banyak bershalawat kepada beliau.
Dengan bershalawat kita menyambung jalinan dengan Allah Swt dan Rasulullah Saw.Semoga dengan memperbanyak shalawat semakin kuat dan kokoh tali hubungan kita dengan Allah Swt dan Rasulullah Saw dan bershalawat dengan baik,insya allah akan membuat seseorang merasakan manisnya iman dan lezatnya mengingat Allah dan suri teladan yang baik Rasulullah Saw.
Amin ya rabbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar