Senin, 24 Mei 2010

Kekasih Tersayang VS Ibunda Tercinta


Orang Bilang aku lahir dari perut ibu..

Saat haus, yang menyusiku.. ibu

Saat lapar, yang menyuapiku..ibu

Saat dikesendirianku, Ibu datang menemani

Ibu bilang, perkataan pertama yang aku sebut.. Bu!

Saat bangun tidur, Ibu dimana??!!

Saat menangis, orang pertama yang datang ..ibu (kenapa kamu sayang)

Saat ingin bermanja… aku dekati ibu

Saat ingin bersandar… aku duduk sebelah ibu

Saat sedih, yang menghiburku hanya ibu

Saat nakal, yang memarahi aku… ibu

Saat merajuk… yang memujukku cuma..ibu

Saat melakukan kesalahan… yang paling cepat marah..ibu

Saat takut… yang menenangkan aku.. ibu

Saat ingin memeluk… yang aku suka peluk..ibu

Aku selalu teringatkan ..Ibu

Saat sedih, aku pasti telefon… Ibu

Saat takut, aku selalu panggil.. “ibuuuuuuuuuuuuu! “

Saat sakit, orang paling khawatir adalah ..Ibu

Yang masih peluk dan cium aku sampai hari ni.. Ibu

Yang selalu masak makanan kegemaranku. . Ibu

Yang selalu simpan dan kemaskan barang-barang aku, Ibu

Yang selalu mengomeli aku.. Ibu

Yang selalu puji aku.. Ibu

Yang selalu nasihat aku.. Ibu


Bila nak kawin..

Orang pertama aku tunjuk dan rujuk… Ibu

Aku ada pasangan hidup sendiri

Bila sedih… aku cari Ibu

Bila berjaya… aku ceritakan pada pasanganku

Bila gagal… aku ceritakan pada Ibu

Bila bahagia, aku peluk erat pasanganku

Bila berduka, aku peluk erat Ibuku

Bila nak bercuti… aku bawa pasanganku

Bila sibuk… aku hantar anak ke rumah Ibu

Aku hadiahi bunga pada pasanganku

Aku cuma dapat ucapkan Selamat Hari Ibu

Selalu… aku ingat pasanganku

Selalu… Ibu mengingat aku

Setiap saat...aku telepon pasanganku

Ga tw kapan sempat.. aku mw telefon Ibu

Selalu… aku belikan hadiah untuk pasanganku

Entah kapan…. aku mw belikan hadiah untuk Ibuku



Renungkan:

Dulu Ibu berkata: “Jika kalau kamu sudah selesai belajar dan telah berkerja… sudilah kamu kirim uang sedikit untuk Ibu? Ibu ndak ingin banyak… lima puluh ribu sebulan pun cukuplah”.

Berderai air mata. Hari ini kalau Ibu mau lima juta sebulan pun aku mampu. Aku akan kirimkan. Tapi Ibu sudah tiada.

ingatlah pengorbanan ibuuuuu….


kasih sayang orang tua kitalah yang layak diletak atas segalanya selanjutnya orang lain. teringat pesan seseorang yang sangat berarti dalam hidupku, beliau berpesan dengan kata2…
”Ibu dan Bapak itulah yang kita punya satu2nya didunia dan akhirat… sedangkan suami, isteri atau anak2 hanya titipan Allah pada kita”

sejauh mana kasih sayang kita pada ibu kita?

adakah keperluannya kita telah sempurnahkan?

pernahkah kita selami hati dan perasaannya?

sejauh mana pengorbanan kita selama ni untuknya?

bukalah mata dan hati sebelum kita kehilangan insan yang amat tersayang ini….


__________________________________________________________________________
Adab menulis yang baik adalah mencantumkan sumber artikel,hargailah karya seorang penulis

Dengan sedikit perubahan bahasa redaksi

Sumber : http://nursyirah.wordpress.com/2008/11/29/kekasih-vs-ibu/
Sumber lain : http://www.iluvislam.com/v1/readarticle.php?article_id=862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar