Senin, 24 Mei 2010

Tentang 4 Ribu Rupiah per-hari:

4 ribu rupiah per-hari…..nominal ini banyak atau dikit? Jawabannya tentu beda-beda bagi tiap orang. Jaman sekarang 4 ribu rupiah setara dengan 2 lembar 2 ribu-an :)

Dari status fesbuk saya, teman-teman saya rata-rata menjawab “mereka mampu untuk menyisihkan 4 ribu per-hari”, malahan ada yang bilang: “Ga banyak sih,,lebih murah dari langganan harian Blackberry hehehe”….atau ada juga yang bilang “bisa buat beli merica ladaku 8 biji”…atau ada juga yang bilang “lumayan buat jajan cilok and teh botol”

Bagaimana kalau anda ditantang untuk menyisihkan 4 ribu rupiah per-hari dari budget pengeluaran anda tiap harinya? Berani? Harus disiplin dimasukkan ke dalam tabungan di rumah. Beli tabungan yang bentuknya lucu-lucu itu, terus taruh di tempat yang gampang terlihat di kamar kita. Biar kita inget terus buat masukin uang 4 ribu nya ke dalam tabungan. Atau kalau biar enggak lupa, pasang reminder di hp kita yang ngingetin kita buat nabung 4 ribu tiap hari.

Terus kenapa kita bela-belain nabung 4 ribu per-hari? Emang buat apa?....

Karena ternyata masih banyak aja orang-orang yang sebenarnya mereka mampu secara financial, dalam artian: punya gaji rutin tiap bulan, punya rumah, punya mobil/motor, punya hp yang harganya di atas 2 juta-an, punya laptop canggih, bisa makan di resto, bisa nonton film di bioskop,…..TAPiiiiiii….ket
ika tiba waktunya Idul Adha, mereka memilih untuk tidak berqurban dengan alasan “TIDAK MAMPU”…

Padahal kalau saja mereka mampu tau keutamaan berqurban sebagai salah satu ibadah yang dicintai Allah, pastinya mereka akan berusaha keras untuk mengupayakan bisa berqurban tiap tahunnya.

"Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya hewan itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah hewan qurban telah terletak di suatu tempat di sisi Allah sebelum mengalir di tanah. Karena itu, bahagiakan dirimu dengannya." (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim)

Jadi,analogi sederhananya seperti ini… 4 ribu per-hari x 365 hari = Rp.1.460.000,-

Dan uang sejumlah “satu juta-empat ratus-enam puluh ribu-rupiah” tersebut sudah SANGAT MENCUKUPI untuk anda berqurban di Idul Adha.

Jadi, anda bilang kalau “anda mampu menyisihkan 4 ribu per-hari”…maka berarti ANDA SANGAT MAMPU UNTUK BERQURBAN DI IDUL ADHA, insya allah…..Niatkan Lillahi Ta’ala…Allah PASTI akan memudahkan kita mewujudkan niat kita tersebut. Amiiin….

http://ruangmuslim.com/blog/tentang-4-ribu-rupiah-per-hari.html

Subhanalllah klo kita fikir-fikir btul juga yah ..........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar