Senin, 01 Maret 2010

Kumpulan Software Islamic... GRATISSS...!!!!!

ssalamu'alaikum wr.. wb..

Berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai.. 3.103

Note ini ane sajikan berupa kumpulan software islami yang sebagian besar gratis dan bisa di download juga bermanfa'at , setelah ane browsing kesana-kemari naik ojek turun ojek..^^
Alhamdulillah, terkumpul sudah beberapa link software islamic dan ane sajikan disini.
Software disini khusus untuk windows. yang make win 7 harus di coba karena soft ini lebih banyakcompatible dengan xp. Ane kaga banyak cuap-cuap lagi, silahkan cek di bawah ini, lagian juga idung ane agak mampet..^^



sedikit saran
Sebelum dowload beberapa soft ini, lebih baik siapin sepiring makanan dan air jus.
di jamin perjalanan download anda akan menyenangkan.

Selamat Menikmati

  • QOMUS AL-MUFID



Indonesia-Arabic dan Arabic-Indonesian Dictionary ( muslim.or.id ). Good dictionary with many words. 851 kb

Download Disini

  • ZAKKA 1.0



Program to calculate Zakka easily. 609 kb

Download Disini

  • TAJWID 7z



Learning tajwid with this “flash program” with sound. 3.0 MB

Download Disini

  • NOTE PAD ARABIC



Easily write or edit Arabic text without install Office or Windows. 44kb 

Download Disini

  • PLUGSIN AL-QURAN DI MS WORD


Setelah diinstall, di Ms Word akan ditambah menu setelah Help, yaitu menu Al-Qur’an. Tampilannya seperti ini

Ini Tampilan pluginsnya

Bagi pengguna Ms Word 2000, 2002/Xp, 2003 dan diatasnya, Quran in Word merupakan plugins yang sangat bermanfaat. Setelah mencoba sendiri, hasilnya cukup bagus. Berbeda ketika menggunakan font unicode di Word, maka sering kita jumpai ada huruf atau kalimat yang terbalik ( kadang tampilannya benar, tetapi ketika di print, hasilnya berbeda. Beberapa huruf yang seharusnya di depan berpindah ke belakang kalimat ). Plugins ini juga menyediakan pilihan apakah font standar atau Unicode.

Download Disini

  • PENGiNGAT SHOLAT DI MOZILLA FIRE FOX, PRAY TIMES!


Pray Times

Bagi anda yang sering browsing (menjelajahi) dunia maya bersama Mozilla Firefox, maka jika tidak ada yang mengingatkan, bisa saja lupa jika waktu sholat telah masuk. Diantara keunggulan Firefox adalah dukungan Add-ons (fungsi tambahan) yang sangat banyak. Salah satunya adalah pengingat sholat.

Cara Instalasi
1. Buka alamat URL Pray times
2. Klik “Add to Firefox”.

3.Dan jika browser yang digunakan adalah Firefox, maka otomatis akan langsung menginstall add-on ini, dengan tampil konfirmasi seperti berikut:

4. Klik saja Install Now. Agar melihat efeknya maka firefox harus di tutup dan dibuka kembali.

Installasi add-on secara manual :
Buka browser Firefox
Pilih menu File > Open File, dan cari file tadi (pray_times!-1.1.3-fx.xpi)
Klik Open, maka akan dilanjutkan dengan proses installasi Pray Times!

Di bagian pojok kanan Browser Firefox akan terlihat waktu sholat. Untuk mengatur, silahkan klik kanan dan pilih Opstions. File azan yang disertakan hanya sample saja, jadi hanya terdengar suara Takbir adzan. Untuk download file-file adzan lainnya, 
bisa download dari http://tanzil.info/praytime/audio/

  • ATHAN BASIC 3



Soft yang satu ini berbeda dengan pengingat Sholat yang tadi di atas ane post, kalo yg ini di install di windows dan berjalan dalam sistem kompi. berbeda dengan yang di atas td yang hanya berjalan dalam aplikasi browsing. 6.96MB

Download Disini

  • SOFT AL-QURAN DIGITAL


  • Assalamu'alaikum wr.. wb..

    Alquran adalah cahaya yang menerangi jalan hidup manusia. Dengan Alquran seorang muslim akan mampu membedakan jalan baik sehingga mengantarkan kepada kebenaran dengan jalan sesat yang menjerumuskan seseorang ke lembah kehinaan di dunia dan akhirat.

    Alquran juga menjadi petunjuk bagi amal perbuatan manusia. Alquran memberi jalan bagi mereka yang mau memikirkan dan menghayati isinya untuk mendapatkan kebenaran dan kebaikan sehingga dapat disampaikan kepada orang banyak kebenaran itu.

    Dengan Alquran, kita bisa mengerti dan memahami hakekat kebatilan serta kejahatan. Pemahaman itu mengantar kepada kita untuk mau dan mampu membersihkan jalan yang akan kita lalui agar terhindar dari kejahatan dan kebatilan tadi. Dengan demikian, Alquran menjadi pengontrol pribadi agar selalu mawas diri ketika menjalani hidup dan kehidupan ini.
    Karena jalan yang akan kita tempuh bermula dari hati atau jiwa sebagai pengendali amal, maka kewajiban kita untuk selalu membersihkannya. Shekh Mohammad Rasyid Ridha, seorang ulama besar Mesir pernah berkata, ''Di dalam membersihkan jiwa dan memperdalam pemikiran, orang tidak harus melewati falsafah Aristoteles atau Ibnu Sina, tapi yang terpenting ia harus melewati dua hal, menjauhkan hawa nafsu dan menghiasi diri dengan takwa.''

    Dua hal tersebut -- menjauhkan nafsu dan menghiasi diri dengan takwa -- banyak disinggung Alquran. Allah berfirman: Adakah kamu mengetahui orang yang menjadikan hawa nafsu sebagai tuhannya? Dan Allah kemudian menyesatkan mereka berdasarkan ilmu-Nya. Allah mengunci pendengaran, hati dan menutup penglihatannya. Maka siapakah yang mampu memberi petunjuk kepadanya selain Allah. Adakah kalian tidak mengambil pelajaran? (Surah al-Jatsiah: 22).

    Ayat tersebut memberi isyarat kepada kita betapa berbahayanya orang yang tidak dapat mengendalikan nafsunya. Bila ketidakmampuan pengendalian nafsu itu sampai pada kemurkaan Allah sehingga menutup hati seseorang dari masuknya cahaya atau hidayah, maka ia akan menjadi orang yang celaka di dunia dan akhirat.

    Sementara, takwa merupakan peningkatan kualitas iman. Tidak akan ada takwa tanpa landasan iman yang benar, bersih dari kemusyrikan, khurafat dan tahayul. Menurut tafsir para ulama, takwa berarti menjaga semua perbuatan yang merugikan orang lain, termasuk diri sendiri serta tidak melakukan tindakan yang merintangi tercapainya tujuan mulia maupun niat yang baik. Takwa juga berarti meninggalkan segala perbuatan dosa dan maksiat serta senantiasa taat pada semua perintah Allah.

    Bila hal itu terpenuhi, maka kebaikan akan kembali kepada manusia. Allah berfirman: Dan siapa yang takwa kepada Allah, Dia akan membuatnya lepas dari kesulitan dan akan memberi rezeki yang tiada terkira (Surah at-Thalaq: 2-3). Ada baiknya ketika kita ingin memperoleh hidayah Alquran, dua hal tersebut menjadi perhatian utama kita. 

    Wassalamua'laikum wr.. wb..

    Barokallahulakum.

    mang djejen

    Bagi anda yang ingin ngaji atau ingin membaca Alquran dikomputer! maka dengan software ini Anda bisa menemukan semua ayat-ayat suci Alquran.

    Beberapa kemampuan software Al Quran Digital adalah sebagai berikut :
    * Menampilkan ayat-ayat Al Quran dalam tulisan Arab dan terjemahan Indonesia
    * Menampilkan catatan kaki dari Al Quran terjemahan Departemen Agama RI
    * Disediakan indeks menurut topik
    * Asbabun nuzul (sebab turunnya ayat) surat Al Baqarah dan juz 30
    * Melakukan pencarian kata dalam terjemahan
    * Membuat bookmark dari ayat yang dianggap penting
    * Ayat dlm tulisan Arab & terjemahan dpt dicopy & dipaste ke program lain seperti
    Microsoft Word


    Download http://tinyurl.com/yqxru2


    " Sampai disini dulu yah... Insya Allah kalo ada tambahannye ane postingin dah di note selanjutnye.
    Ane mo beli Bodrex dulu neh,.. idung ane meler mulu dah 2 hari. Tadi ane mo download aja tuh Bodrex eh.. kaga ada yg postingin di internet, ya udah ane downloadnya di warung mak Ijah..^^"
    (01032010)

    Ikatlah ilmu anda dengan menulis atau membuat note, agar bermanfa'at untuk sesama.

    Baca Note Yang lainnya: Istilah-istilah dalam Bahasa Arab..(chek this..^^)

    Semoga Bermanfa'at 

    Barokallahu lakum

    Wassalamu'alaikum wr.. wb..

    mang djejen

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar