Senin, 26 April 2010

BAHAYA MENJAUHIN OR MELUPAKAN AL-QURAN Bagikan

BISMILLAHIRAHMANIRAHIM..

ASSALAMUALAIKUM WA RAHMATULLAHI WA BARAKAATU..

DAH PADA TAU KAN APA ITU AL-QURAN...???????????

Berikut ini adalah bahaya nya melupakan AL-QURAN OR menjauhi AL-QURAN,,AND mungkin teman teman dah pada tau,,,apa nnd bagaimana bahaya nya menjauh or melupakan AL-QURAN..??????????????Se
ngsara dunia akhirat,,iiihh,,sereeeeeemmm yaa!!!!!!!!!!!!!

1.orang yang melupakan AL-QURAN akan berada dalam kesesatan alias DHALALUM MUBIN..tau kan gimana orang sesat,karakteristiknya,,susah di ingetin and suka membuat keonaran,kerusakan,and keributan,and kalo diingetitin suka melawan,akhirnya binasa tanpa dia sadari,,NAUDZUBILLAH..,

2.Dhayyiqun Haraj,dadanya sesak akibat banyak nya masalah yang menimpanya,sementara daya imunitasnya rendah.jadi dada nya terasa sumpek every time,every day.
Jujur deh,kamu and aku pun punya banyak problem,tapi ALLAH akan melapangkan dada orang yang
dekat dengan AL-QURAN,hingga ia bersabar and tegar menghadapinya,so ia pun mendap[at p[ahala besar,and akhirnya lolos dari kepungan masalah.
Gawat lagi orang yang jauh and menjauhi ASL-QURAN,akan kehilangan pegangan,ia lari kian kesana kemari mencari problem solver.and bisa jadi dia lari ke gemerlapnya dunia,akhirnay problem nambah uang pun kandas.
Sempitnya perasaan juga banyak mudharatnya,seseorang yang mengalami hal ini akan mudah sekali putus asa,gampang marah, tidak tahan ujian and cenderung menghambur hamburkan uang.So jangan sampai kita masuk kelubang ini,Dekatkan lah diri kita terus kepada AL-QURAN,Is the best answer and all,as i said before.

3.MA'isyatun Dhan,kehidupan yang serba sulit,ini berkaitan dengan kedua tadi,begitu orang meninggal kan AL-QURAN,maka ia akan beramal berdasar sesuatu diluar AL-QURAN,!AL-QURAN adalah sumber cahaya kehidupan,orang boleh mengambil cahya tersebut juga boleh melupakannya.Yang mengambil berarti hidupnya akan terang,sementara yang mengabaikan ia pasti akan mendapat kegelapan. DaLIL dari surat THAHA;124,ALLAH berfirman:"Dan barang siapa berpaling dari peringatan-KU,maka sesungguh nya bagi nya kehidupan yang sempit dan KAMI akan menghimpunkan nya pada hari kiamat dalam keadaan buta"
ngeri yaa.........???????????????

4.Mata hatinya buta atau Umyul Bashirah,orang yang buta mata hati nya maka dia tidak dapat membedakan mana yang benar and mana yang salah,mana yang HAQ and mana yang Batil.kalo begini bagaimana bisa diterima di masyarakat,duh,,bisa bisa di asingkan and terasingkan.
Buta hati mengakibatkan seseorang tidak bisa mengmbil fenomena yang ia sendiri saksikan..padahal banyak kekuasaan ALLAH yang nampak di hadapan nya,
"Maka apakah mereka tidak berjalan dimuka bumi lalu mereka mempunyai mata yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyao telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar?Karena sesungguhnya bukan mata itu yang buta,tetapi yang buta ialah hati yang ada di dalam dada"(al-hajj:46)

5.Hati menjadi keras,atau QASWATUL QALB.dari atas no 1 saampe no 5 hampir sama,,bukan donks AL-QURAN nya yukkk,,surat al-hadid ayat 16,,buka sedndiri nya....!!!!!!!!!!!!!!

6.ZHULMUN WA DZUL OR gelap and hina..waduh tambah ngeri aja yaaa.....Bagaimana tidak hina and gelap,sementara hatinya sudah buta tterhadap kebenaran,,kalo sudah gitu pantaslah ditimpa kehinaan,,dihina and dihinakan..
biar tertlepas dari semau ini yukk berpeggang kmbali sama agama ALLAH yang semua diatur dalam AL-QURAN,,!!!!

7.Berteman dedngan setan OR shuhbatusy syaiton,,inilah yang dimaksut dengan mahkluk murahan,siapa yang dekat and berteman dengan mahkluk terlaknat ini maka akan ikut terlaknat,terusir dari rahmat allah..
"Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah(al-quran).KAMI adakan baginya syaiton,maka syaiton itu lah yang menjadi teman yang selalu menyertainya"(az-zukhruf;36)
Di surat al-FURQAN:29 ALLAH mednyampaikan keluhan orang orang dzolim:"Sesungguhnya syaiton telah menyesatkan aku(orang zalim)dari AL-QURAN,sesudah AL-QURAN iiiiiitu datang kepadaku,Dan adalah syaiton itu tidak lah mau menolong manusia."
Syaiyon cuma mencari teman dari kalangan manusia untuk memenuhi neraka.Untuk itu mereka mengoda manusia agar jauh dari AL-QURAN.KITA disuruh berlindung dari keduanya dengan membaca surat an-NAS,,HAFAL KAN,,????????? KEbangetan dueh lo gk hafal..!!!!!!!!!!

8.NIS-YAN,OR Lupa terhadap diri nya sendiri..duh,,fayah,,!!!keterangan ini bisa dilihat di surat al-Mujadilah:19,ALLAH berfirman;"Syaiton telah menguasai mereka lalau menjadikan mereka lupa mengingat ALLAH.Mereka itulah golongan syaiton,ketahuilah golongan syaiton itu golongan yang merugi."

9.Fasiq atau Fusuq..orang disebut fasiq bila melakukan dosa besar,bil;a syaiton tlah menjadi teman,melakukan kejahatan pun menjadi kebiasaan.hari hari akan di penuhi maksiatan, kata Surat AL-Baqarah;27,orang fasik adalah orang yang amat merugi,mereka adalah orang orang yang memutus oerjanjian dengan ALLAH yang seharusnya dihubungkan.

10.NIFAQ,Sifat pura pura sekedar menutupi aib diri nya atau kejahatan nyalain dimulut lain di hati,,karna melupakan AL-quran,manusia terkena penyakit nifaq ini."Apabila dikata kan pada mereka; marilah kalian tunduk kepada hukum ALLAH telah turunkan kepada hukum Rosul.niscaya kamu melihat orang orang munafik menghalangi manusia dengan sekuat kuat nya dari mendekati kamu."(an-NISA;61)

NAH,TADI SEPULUH DARI BAHAYA OARANG YANG MENJAUHI AL-QURAN,,JADI SEKARANG YUK YUK KITA BUKA LAGI AL-QURAN YANG ADA DIRUMAH KITA MASING MASING,JANGAN CUMA BUAT HIASAN DI ALMARI..SAYANG LOO....

BAROKALLAHU FIYK..


WASSALAM MUALAIKUM WWA RAHMATULLAHI WA BARAKAATU...

2 komentar:

  1. Thanks ya. Saran boleh ya? Mungkin cara penulisannya lebih diacu ke EYD. Jd agak enak utk kamu ataupun saya. Bukannya mau ngejelekin atau gmn. Hanya saran saja. Sekali lagi syukron katsir akh.

    BalasHapus