Rabu, 26 Mei 2010

Mewaspadai Godaan Syaitan Yg Terkutuk Ketika Sakaratul Maut

By : Alihozi

Dalam Al-Qur’an Allah,SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada hamba-hambaNya yang beriman telah mengingatkan kita kurang lebih tujuh kali dalam surat yang berbeda peristiwa pembangkangan Iblis terhadap perintah Allah,SWT untuk sujud kepada Nabi Adam. Setelah diusir dari surga oleh Allah,SWT karena pembangkangannya tsb Iblis bersumpah akan menggoda dan mengajak seluruh bani adam menjadi temannya di neraka nanti.

Seperti yang difirmankan Allah,SWT dalam surat Al-A’Raaf ayat 16 :

“ Iblis menjawab :”Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan menghalang-halangi mereka dari jalan Engkau yang lurus,”
“Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka dari kanan dan kiri mereka. Dan Engkau dapati kebanyakan mereka tidak bersyukur (taat).”

“Allah,SWT berfirman :” Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya berangsiapa diantara mereka mengikuti kamu, benar-benar aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya.”

Peristiwa pembangkangan Iblis dan sumpah Iblis akan menggoda bani adam oleh Allah,SWT diulang juga di Al-Qur’an pada surat-surat yang lain seperti Qs 2:34 , Qs 15 :31, Qs17:61 , Qs18:50, Qs 20:116 Qs :34:20 dan Qs38 :74,

Ini berarti Allah,SWT benar-benar mengingatkan kita akan bahaya godaan Iblis dan balatentaranya (para syaitan) yg akan mengajak kita untuk selalu melanggar larangan-larangan Allah,SWT dan tidak taat kepada perintah- perintah Allah,SWT sehingga kita menjadi pengikutnya di neraka nanti.

Termasuk disini para syaitan berusaha membujuk kita untuk keluar dari Iman dan Islam kita pada saat kita menghadapi sakaratul maut (menjelang kematian) sehingga kita meninggal dalam keadaan Su’ul khatimah. (Nau’zubillah).

Oleh karena itu kita harus benar-benar mewaspadai godaan syaitan yg terkutuk tsb dg kita bersungguh-sungguh dalam hidup kita untuk menjadi hamba Allah,SWT yang mukhlis karena hanya dengan menjadi hamba Allah,SWT yang mukhlis syaitan tidak akan mampu menggoda kita pada saat sakaratul maut. Firman Allah,SWT:

Dan kita jangan membiasakan diri kita dalam hidup ini dg mengikui langkah-langkah syaitan yang membuat kita mudah sekali dikuasai lidah dan fikiran kita oleh syaitan ketika kita akan menghadapi sakatul maut, sesuai yang di Firmankan Allah,SWT dalam Al-Qur’an :

“ Iblis menjawab :”Demi kekuasaan Engkau, aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hambaMu yg mukhlis di antara mereka.” (Qs : 38 : 82-83.)

“Allah berfirman:” Ini adalah jalan yang lurus, kewajiban Aku-lah (menjaganya), Sesungguhnya tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka , kecuali orang-orang yg mengikuti kamu, yaitu orang-orang yang sesat. (Qs 15:41-42.)

Ya Allah Ya Robbana Kami berlindung kepada Engkau dari godaan syaitan yang terkutuk dan juga dari kedatangan mereka..Amiin

Wallahua’alam
Salam

Alihozi http://alihozi77.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar