Minggu, 06 Juni 2010

ALqUrAn BeRbIcArA KaRaKtEr OrAnG YaHuDi, Pahamilah Supaya Kita Bisa Bersabar.

Sudah 400 resolusi yang PBB keluarkan untuk menghukum Israel tapi tak satupun yang dipatuhi oleh Negara yahudi tersebut. Sebaliknya dunia semakin dikagetkan dengan prilaku biadabnya yang semakin menjadi-jadi. Lantas bagaimanakah sikap kita umat islam menghadapi Negara dengan karekter seperti ini? Tentunya kemampuan yang nyata bagi kita adalah hanya mendoakan semoga para pihak yang telah menjadi korban kekejaman Negara tersebut, mendapatkan nilai tertinggi dimata Allah sehingga memperoleh kedudukan yang mulia disisiNya, dan semoga para pemimpin dan masyarakat Negara tersebut dibukakan mata hatinya untuk dapat melihat kebenaran yang sesungguhnya.

Lantas bagaimanakah sebenarnya posisi Allah menjelaskan ciptaanNya yang satu ini, mengapa begitu sangat berbeda dibandingkan dengan umat lainnya didunia, Alquran menjelaskannya sebagai berikut :

1. Yahudi merupakan mahluk yang durhaka, dan melampaui batas, serta selalu membiarkan kemungkaran yang terjadi diantara manusia (QS. 5 : 78-79).

2. Menjadikan kaumkafir sebagai pelindung dan penolong mereka (QS. 5 : 80-81).

3. Permusuhan mereka yang amat besar terhadap islam dan umatnya (QS. 5 : 82)

4. Hati mereka keras laksana batu, bahkan lebih keras lagi. (QS. 5 : 13)

5. Suka melanggar perjanjian yang mereka buat sendiri, termasuk perjanjian dengan Allah dan Rasulnya (QS 20 : 86).

6. Mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh banyak nabi (QS 3 : 112).

7. Banyak berbuat lancang terhadap Allah, seperti menuduh Allah miskin dan tangannya terbelunggu (QS. 3 : 181).

8. Memasulkan kitab dengan tangannya, memalingkan dari maksud yang sebenarnya dan menghilangkan sebagiannya. (QS. 2 : 79)

9. Orang Yahudi amat tamak terhadap dunia, bahkan melebihi orang musyik. Menginginkan umur yang panjang dan mengejar kesenangan serta takut akan kematian (QS. 2 : 96)

10. Mengenal benar siapa Rasulullah SAW tetapi mereka menyembunyikannya. (QS 2 : 146).


Penyebab Allah membiarkan Yahudi berkarakter seperti itu, karena mereka telah melanggar perjanjian dengan Allah SWT (QS 5 : 13). Mereka, Allah sesatkan pada tempat yang buruk dan keluar dari jalan yang lurus (QS. 5 : 60). ”...Demikian itu terjadi karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas (QS. 2 : 61).

”Sesungguhnya Tuhanmu. Dialah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalanNya dan Dia lebih mengetahui tentang orang-orang yang mendapatkan petunjuk.” (QS 6 : 56).

Semoga kita dijadikan orang-orang yang sabar menghadapi orang-orang tersesat tersebut, karena sesungguhnya janji Allah itu adalah benar (QS. 40 : 55).

Wass

Tidak ada komentar:

Posting Komentar