Minggu, 06 Juni 2010

ECANTIKAN ADALAH ANUGERAH

...

Ya ... Kecantikan adalah Anugerah ....

wahai para ukhti, mohon maaf sblmnya, sekedar saran. hapus saja foto-foto pribadi anda dari media Facebook (internet) ini. Karena tidak semua pria bisa menundukkan pandangannya, foto anda pun bisa dicopy sesuka hati. Kemudian disimpan di komputer-komputer pribadi. Tak terbayang ketika anda nanti telah bersuami sedang foto diri anda tersebar, terumbar disimpan oleh banyak orang. Sekedar menjaga diri, sebelum sesuatu yg tak berkenan terjadi.

-----------------------------------------------------------------

Kecantikan itu harta berharga, bukan barang murah yang bisa dinikmati dengan mudah. Dimana nilainya jika setiap mata begitu leluasa memandang cantiknya rupa. Dimana harganya jika kecantikan telah diumbar, dipajang dengan ringan tanpa sungkan. Dimana kehormatan sebagai hamba tuhan jika setiap orang, baik ia seorang kafir, musyrik atau munafik begitu mudah menikmati wajah para muslimah?

(http://tarijemari.wordpress.com/2009/11/26/ukhti-kamu-cantik-sekali/)

---------------------------------------------------------------------

Tapi kecantikan hanyalah pemberian dan untuk apa dibangga-banggakan? Sepantasnya kecantikan disyukuri dengan cara yang benar. Mensyukuri kecantikan bukanlah dengan cara memamerkan, memajang gambar atau mengikuti bermacam ajang lomba guna membandingkan rupa, sedangkan hakekatnya wajah itu bukan miliknya.
Tidakkah engkau jengah bila banyak mata lelaki ajnabi (asing yg bukan mahram) yang memandangi berhari-hari? Tidakkah engkau malu ketika wajahmu dinikmati tanpa permisi karena engkau sendiri yang memajang tanpa sungkan. Ataukah rasa malu itu telah punah, musnah? Betapa sayangnya jika demikian sedangkan ia sebagian dari keimanan.

(http://tarijemari.wordpress.com/2009/11/26/ukhti-kamu-cantik-sekali/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar