Rabu, 09 Juni 2010

UNTUK APA AKU TERLAHIR .. ?? Sebuah catatan kecil seorang hamba-Nya ……

tiga puluh enam tahun yang lalu … lahir ke dunia fana ini dengan tubuh berlumur darah yang keluar dari martabat seorang ibu .. tangis tiada henti ketika nafas ini bisa menghirup udara sejuk dengan belai sayang seorang bidan .. terbisikkan ditelinga kumandang adzan dan gema takbir akan kebesaran Allah sang pencipta jagad alam semesta beserta isinya .. termasuk seorang bayi yg terlahir sehat dan sempurna karena atas kehendak-Nya ..
Sejalan dengan peradaban yang lambat laun telah mengkikis nilai-nilai kebenaran .. aku hanya sedikit bertanya pada nuraniku .. UNTUK APA AKU TERLAHIR ..??
Hidup bukanlah sebuah perjudian .. tapi merupakan pertanggung jawaban ..hidup bukan pula percobaan .. tetapi memiliki persyaratan yang mutlak harus dikerjakan ..
Pada hakekatnya hidup adalah pengorbanan .. berkorban untuk dapat memahami apa yang sudah dijadikan sebagai syariat akan kehidupan, mentaati segala aturan .. melaksanakan segala perintah-Nya .. dan menjauhi segala larangan yang telah ditetapkan ..hidup adalah perjuangan berjuang untuk segala kebaikan di dunia maupun di akherat .. Fastabikullah fiidzunya wa aqhiroti .. untuk dapat mengendalikan hawa nafsu dan amarah .. berbagi terhadap sesama untuk kebaikan .. berjuang untuk memenangkan perlombaan .. berlomba untuk kemaslahatan dunia dan safaat di hari akhir.
Ya Allah .. butakanlah mata hamba dari pandangan yang tidak sepantasnya aku lihat .. hanya dengan ijinmu hamba melihat cahaya kemenangan ..
Ya Rabbi .. bisukanlah mulut hamba untuk tidak berkata kotor yang penuh dengan umpatan serta caci maki .. hanya karenamulah hamba bisa melafalkan syahadat sebagai pengakuanku terhadapmu..
Ya Aziz .. tulikanlah telinga hamba dari suara-suara yang tidak patut aku dengar hanya karena kedengkian dari bisikan syaitan .. hanya dipendengaranmulah aku dapat merasakan indahnya alunan shalawat dan kalimah thayibbah ..
Ya Allah .. kini aku paham .. bersama sahabat Face Book ku yang telah memberikan sepenggal doa dan ketulusan berucap .. maka sesungguhnya AKU TERLAHIR untuk selalu berbaik sangka dan berbagi cerita guna melakukan jihad kebaikan bagi sesama dari hamba-hambamu .. maka ijinkanlah hamba dan para sahabat FB untuk tetap dapat menjalankan titahmu … untuk selalu berada dalam Ridlo-Mu ..
My FB friend .. thanks a lot all of your prayed .. I know Alloh will give many bless to you .. Amien.


beehard '10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar